13 Januari 2020 Oleh heri 0

SENAM BERSAMAMU ITU INDAH

TP PKK, Mahasiswa STAIG Dan Masyarakat Desa Tanggungharjo Senam Bersama Di Hari Minggu

Kader Posyandu Desa Tanggungharjo  telah mengadakan senam sehat yang dilaksanakan di GOR Desa Tanggungharjo Kecamatan Grobogan Kabupaten Grobogan. Senam dihadiri oleh  ibu-ibu Kader Posyandu maupun bukan kader Posyandu serta Mahasiswa STAIG yang sedang KKN di Desa Tanggungharjo karena ini adalah sifatnya untuk umum jadi semua kalangan masyarakat biasa mengikutinya. Kegiatan ini menjadi meriah manakala diikuti oleh ibu-ibu yang notabene belum pernah senam sehingga gerakannya masih kaku, sehingga menimbulkan gelak tawa bagi rekan-rekannya sendiri.

Dihubungi ditempat kegiatan, Ibu Sri Sudarmini  Ketua TP PKK Desa Tanggungharjo selaku penggerak ide senam ini mengatakan “ hal itu tidak menjadi masalah meski gerakan masih kaku, yang penting semangat untuk berolahraga dan menjaga kesehatan badan selalu ada, karena kegiatan ini sifatnya umum dan bertujuan untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakan olahraga itu sendiri”

Masyarakat merespons baik kegiatan ini. “Saya sangat senang ada acara ini. Saya pulang kerja langsung kesini,” tutur salah satu ibu yang ikut menghadiri kegiatan senam, dan salah seorang warga ikut menyumbangkan ide apabila kegiatan ini juga disertai doorprize mungkin lebih semangat ya, hahaha….

Harapan dari kegiatan ini yaitu masyarakat dapat lebih sadar akan pentingnya kesehatan. Masyarakat, terutama ibu-ibu yang keseharian kegiatannya rata-rata hanya dihabiskan di rumah saja dapat melakukan refreshing diri dengan kegiatan senam. doc.Koen