14 November 2019 Oleh heri 0

VERIFIKASI DATA TERPADU KESEJAHTERAAN SOSIAL

Proses Verifikasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial Bagi Warga Kurang Mampu Tahun 2019

KEMENTERIAN Sosial RI melalui Pusat Data dan Informasi Kesejahteraan Sosial (Pusdatin Kesos) terus berinovasi untuk memudahkan pemerintah daerah melakukan verifikasi dan validasi (pemutakhiran) Data Terpadu Kesejahteraan Sosial.

Inovasi ini terus dilakukan agar terpenuhi data yang valid dan akurat untuk ketepatan sasaran penyaluran beragam bantuan sosial dan subsidi yang diberikan pemerintah, data sosial ekonomi rumah tangga miskin bersifat sangat dinamis sehingga pemutakhiran data semestinya dilakukan secara periodik guna menghindari atau mereduksi adanya inclusion error ataupun exclusion error dalam penyaluran bantuan sosial.

Undang-undang Nomor 13 Tahun 2011 tentang Penanganan Fakir Miskin dan Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah telah mengamanatkan pentingnya peran pemerintah daerah dalam pemutakhiran data kemiskinan.

Untuk itu sesuai dengan amanat tersebut Dinsos Kabupaten Grobogan melalui melalui jajaran dibawahnya telah melaksanakan Verifikasi tersebut, untuk di Kecmatan Grobogan khususnya di Desa Tanggungharjo Kecamatan Grobogan telah melakukan Verifikasi data tersebut di Pimpin oleh Sekretaris Camat Grobogan Bapak Nyamin, S.Pd, Kasi Kesra Bapak Socheh dan dari Dinsos Bapak Waskito. #doc kun